user-photo
Voice Of Borneo

LAS! Sampaikan Pesan dan Kritik dari Lirik

Spread the love

Voice Of Borneo – Berkenalan dengan LAS! band bergenre indie-Folk yang terbentuk pada September 2014 di Pontianak. Band ini kerap menyuarakan isu sosial dan lingkungan di Kalimantan Barat. LAS! diisi oleh Bob, Diaz, dan Cep ini sudah cukup dikenal banyak kalangan, bahkan hingga ke daerah-daerah kecil di Kalimantan Barat. Beberapa karya juga telah mereka telurkan.

Tahun 2016 LAS! mengeluarkan album Bona Fortuna yang berisi empat lagu, yaitu Sentarum, Seperti Peduli, Borneo Legenda, dan Borneo is Calling. Lagu-lagu ini pun langsung ditangkap penikmat karya mereka dan banyak didengarkan, mereka juga semakin sering memperkenalkan diri pada masyarakat dengan menghadiri berbagai gigs. Borneo is Calling kemudian menjadi nama gerakan kemanusiaan untuk korban bencana alam di wilayah Kalbar yang digagas oleh drumer, Diaz.

Tahun 2017 nama LAS! semakin dikenal, band yang sempat ganti formasi ini mengeluarkan dua single yaitu Anak-Anak Revolusi dan Borneo Spirit. Lagu Anak-Anak Revolusi kemudian melejit dan didengarkan banyak orang di luar Kalimantan, bahkan penggalan liriknya diabadikan oleh seorang penulis sebagai kalimat pembuka di halaman pertama novel sejarah berjudul Tan, Gerilya Bawah Tanah.

Kegiatan bermusik LAS! bisa ditilik akun instagram @laspontianak band ini juga sering mengadakan kegiatan di Tamannesse Cafe, sebuah cafe yang terletak di Jalan Madura, Pontianak, yang menjadi tempat LAS! sering berkumpul bersama Wild Bornean, sebutan untuk penggemar mereka.

Salah satu apresiasi Canopy dan Voice Of Borneo untuk LAS! dalam pembuatan video klip disingle berjudul SENTARUM. Klik disini untuk lihat videonya.


Tinggalkan Balasan