user-photo
Voice Of Borneo
  • Mei 17, 2018
  • Art

Profil Komunitas Pontianak Fingerboard

Spread the love

Voice Of Borneo – Di Pontianak, orang-orang yang menyukai olahraga ringan yang mengandalkan ketangkasan jari jemari dalam memainkan minatur skateboar berkumpul dalam sebuah komunitas yang dinamai Pontianak Fingerboard.

Komunitas ini dibentuk sejak tahun 2007, namun pada tahun 2010 sempat vakum sampai akhirnya tahun 2017 kembali menggeliat. Seorang anggota komunitas, Raka, yang ditemui di Canopy Center saat mengikuti bazaar di event Voice of Borneo menuturkan saat ini anggota komunitas adalah 30 orang, mulai dari pelajar hingga orang dewasa.

Mereka sering mengadakan gathering di homebass yang terletak di Perum 2, kadang mereka juga menyambangi tempat-tempat umum untuk berkumpul.

Sejak memutuskan reborn pada tahun 2017 mereka kerap mengadakan kegiatan untuk memperkenalkan diri. Mulai dari gathering biasa hingga melaksanakan beberapa kompetisi yang disponsori oleh sponsor nasional. Bahkan dalam waktu dekat Pontianak Fingerboard kembali mengadakan kompetisi untuk menjaring lebih banyak orang yang tertarik pada permainan ini.

Raka menjelaskan olahraga ini bisa jadi alternatif bagi para penyuka skateboard yang ingin bermain lebih santai karena bisa dikatakan fingerboard adalah permainan versi mini dari skateboard. Keduanya memiliki teknik dengan tingkat kesulitan yang sama, jika skateboard menggunakan kaki untuk mengoperasikannya, maka fingerboard hanya menggunakan tangan untuk melakukan aksi-aksi di atas miniatur skateboard.

Untuk yang tertarik bergabung di komunitas ini atau ingin mengintip keseruan bermain fingerboard bersama Pontianak Fingerboard, bisa follow Instagram @ptk-fingerboard, di sini informasi terkait keanggotaan dan aktivitas komuntias bisa dilihat.

 


Tinggalkan Balasan