user-photo
Voice Of Borneo

The Yee Band, Tetap Ngeband Meski Sibuk Bekerja

Spread the love

Voice Of Borneo – Kali ini kita berkenalan dengan band bergenre elektronik pop dari Pontianak, The Yee band. Sebuah band yang didirikan tahun 2015. The Yee band mulanya diisi oleh Arya (vokal), Andi (bassis), Ryan (drum), dan Dede (synth). Namun seiring waktu band ini mengalami perubahan formasi, pada tahun 2017 posisi vokalis diganti oleh Maria.

Kehadiran Maria dengan suara yang khas membuat lagu-lagu The Yee yang mengangkat romansa menjadi asik untuk didengarkan oleh semua kalangan.

Sampai saat ini The Yee sudah mengeluarkan mini album yang berisi lima lagu yaitu Season of you yang menjadi nama mini album ini, Forget the World, Young, Wine in My Breakfast, dan Good Bye Summer.

Kehadiran The Yee memberi warna menarik di industri musik Kalbar, mereka berharap agar musik Kalbar terus hidup, karena saat ini infrastruktur musik di Pontianak masih dalam tahap pembangunan. Orang-orang yang di dalamnya juga masih dalam tahap berkembang karena itu mereka mengakui masih sangat sulit untuk menembus apresiasi panggung dari penonton. Tapi tidak masalah, bagi mereka musik adalah hal yang menyenangkan. Mereka menganggap musik sebagai ruang rekreasi setelah lelah dengan aktivitas di tempat kerja. Semua personil The Yee memiliki latar pekerjaan yang beragam, namun kecintaan pada dunia seni tidak membuat mereka melupakan aktivitas ngeband.

Untuk mengenal lebih dekat The Yee bisa melihat akun instagram @theyeeband atau mengunjungi kanal YouTube The Yee Music.


Tinggalkan Balasan