user-photo
Voice Of Borneo

Tiup Besi, Big Band Dari Pontianak

Spread the love

Voice Of Borneo – Kelompok musik lainnya yang terlibat dalam Voice of Borneo adalah Tiup Besi, sebuah kelompok musik yang diisi oleh kumpulan anak muda yang suka alat musik tiup. Mereka memainkan beragam alat tiup mulai dari saxophone, alto gebid, sopran, hingga terompet. Dari beragam instrumen tiup inilah nama Tiup Besi lahir.

Tiup Besi bisa dikatakan kelompok musik tiup yang heboh. Jumlah personil mereka banyak, ada 11 orang, yaitu Gilang, Bowo, Sigit Purnomo, Steven dan Hendra yang memainkan alto saxophone, Hariansyah bermain baby saxophone, Po’et dan Prasanta bermain terompet, Uray Verry memainkan Trombon. Selain alat musik tiup mereka juga memadu-madankan beragam alat musik tiup ini dengan drum yang dipegang Nanda, serta menyertakan gitar dan bass yang dimainkan oleh additional player.

Mereka semua rata-rata mahasiswa jurusan seni di Untan, mulanya mereka hanya bermain di kalangan sendiri, lambat laun mereka ingin mengeksplorasi diri hingga mulai memecah suara dan mengcover lagu.

Nuansa musik yang mereka hadirkan sangar enerjik, membuat suasana sangat hidup. Mereka berharap kehadiran big band di Pontianak dapat diterima masyarakat luas. Trend musik yang tumnuh di Amerika ini mencuri perhatian mereka. Impian terbesar Tiup Besi adalah bisa berpartisipasi dalam agenda Java Jazz dan berharap Pontianak mempunyai big band yang bisa dikenal masyarakat seluruh Indonesia.

Aktivitas bermusik Tiup Besi bisa dilihat di akun instagram @tiupbesi.


Tinggalkan Balasan