user-photo
Voice Of Borneo

Botol Pecah, Band Grunge Rock dari Pontianak

Spread the love

Voice Of Borneo – Menilik musik rock di Pontianak, kali ini kita berkenalan dengan Botol Pecah, band bergenre grunge rock yang berdiri tahun 2011 dan digawangi oleh Ichfan Primadesta (vocal), Evans kristanto (bassis), Suzy zaya kusuma (gitaris), serta Ryan (drummer).

Band ini turut menghibur penikmat musik di event Voice of Borneo, seusai manggung sang vokalis, Ichfan Primadesta berkenan mengobrol membagikan cerita selama berkarya.

Lagu-lagu Botol Pecah kerap mengangkat isu sosial yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari, hal sederhana namun memiliki kesan mendalam. Seperti lagu berjudul Sabun yang menceritakan kerinduan masa kecil saat bermain sabun, kemudian lagu Video Game yang menggambarkan kritik mereka terhadap anak yang hanya bisa menuntut orang tuanya, ada pula lagu yang berisi kritikan terhadap konten-konten TV masa kini.

Menurutnya dengan musik semua keresahan bisa diekspresikan, hal itu yang Botol Pecah lakukan dalam karya mereka. Semua ekspresi diri dimunculkan dalam musik.

Saat ini beberapa karya telah mereka telurkan, tahun 2014 mereka merilis single pertama yang berjudul Video Game, tahun 2016 mengeluarkan EP dan merilis video klip  untuk Dolls in Tv ditahun yang sama. Rencananya  mereka akan membentuk album seiring dengan aktivis bermusik.

Sejak muncul tahun 2011 dia mengatakan apresiasi dari penikmat musik bagus, Fakultas Hukum Untan jadi panggung pertama mereka, ketiga personil merupakan alumni kampus merah, di sanalah event pertama mereka, setelah itu langkah mereka lebih panjang, mereka tidak hanya tampil di Pontianak tapi ke beberapa daerah di sekitar Pontianak.

Dia menyampaikan harapannya agar industri musik di Pontianak lebih maju, event diperbanyak dan berharap dukungan dari masyarakat juga sehingga musisi-musisi Pontianak semakin semangat berkarya. Jika di luar bisa diterima, harusnya di Pontianak juga. Untuk sesama musisi, dia berharap agar semangat berkarya terus dipelihara.

“Terus maju, terus ada, tetap bertahan,” tutupnya.

Bagi yang tertarik mengikuti aktivitas bermusik Botol Pecah bisa diikuti di Instagram @botolpecahmusic.


Tinggalkan Balasan