user-photo
Voice Of Borneo

Dizzydawg, Sampaikan Pesan Lewat Baju

Spread the love

Voice Of Borneo – Satu lagi brand asal Pontianak yang harus diketahui, brand ini adalah DYG, akronim dari Dizzydawg, sebuah brand asal Pontianak yang dibuat oleh Raka Wibisana pada tahun 2013.

Untuk melihat koleksi DYG bisa diintip di Instagram @dyglimited dan melakukan pemesanan di @dyg.catalog.

DYG turut berpartisipasi dalam event Voice of Borneo dan ownernya, Raka Wibisana membagikan cerita mengenai DYG.

Raka mengangkat konsep street culture dan skateboard karena dia merasaa passionnya di sana. Dia mengakui DYG dibangun dari skateboard, dia menyukai olahraga ini dan menyatukannya dengan kesukaannya pada dunia desain. Jadilah DYG, baju-baju yang sarat pesan sosial.

Setiap merilis katalog, Raka selalu mengangkat tema tertentu, biasanya tema tersebut didapat dari kritik sosial yang ditemuinya di lingkungan. Katalog terbaru diberi tajuk Social Control, sebelumnya telah rilis juga tema Never Fake Issue, Talking Shit, serta Back to Basic.

Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah karena banyak pembeli yang datang, pakaian akan lebih cepat terjual dan pembeli lebih banyak dari biasanya. Selama ini dia memproduksi baju untuk menyalurkan ide-ide di kepalanya, menyalurkan kesukaannya pada dunia desain dan skateboard. Pembelinya datang dari kalangan komunitas, umumnya anak-anak skateboard maupun orang-orang yang tertarik pada street culture.

Dia berharap agar DYG bisa berkontrobusi dalam upaya menaikan popularitas produk asli Pontianak. Harapannya agar karya-karya diapresiasi sehingga tidak kalah harga oleh brand yang datang dari luar. Untuk mendukung karya penggiat industri kreatif dia berharap acara-acara seperti Voice of Borneo semakin diperbanyak.

Untuk yang berniat mengoleksi baju-baju DYG, silakan mengintip akun instagramnya.

 

 


Tinggalkan Balasan