user-photo
Voice Of Borneo
  • Juni 30, 2018
  • Art

Kids Graff Crazy (KGC), Komunitas Graffiti Pontianak

Spread the love

Voice Of Borneo – Mengobrol bersama Damse, pendiri KGC (Kids Graff Crazy) sebuah komunitas visual art dari Pontianak yang menjadi tempat berkumpul anak-anak muda yang suka membuat graffiti.

KGC terbentuk pada 14 September 2016, saat itu Damse yang masih SMA memikirkan bagaimana agar para writer graffiti bisa memiliki ruang bertukar ide dan silahturahmi. Terbentuklah KGC, hingga saat ini anggota tetapnya lima orang.

Kegiatan mereka cukup positif, mereke sering menggambar di jalan, ketika ngumpul mereka akan membuat sketch bersama, tidak ada basecamp karena mereka bebas bertemu di mana saja, di ruang-ruang publik.

Damse yang menyukai aktivitas menggambar sejak kecil mengaku senang bisa menyalurkan hobbynya. Saat ini dia menerima berbagai custom, mulai dari sepatu, koper, tas, jaket levis, denim parka, hingga dompet bisa digambarnya sesuai dengan pesanan. Harganya juga variatif, sesuai tingkat kerumitan gambar. Dia mematok hargaa Rp. 80.000-180.000.

Damse terlibat juga dalam kegiatan Voice of Borneo, dia membawa berbagai custom untuk dipamerkan di bazaar dan standnya cukup menarik perhatian pengunjung. Gambar yang dia buat sangat hidup, begitu pula perpaduan warnanya, Damse tampak cekatan menghias dompet saat diajak mengobrol.

Dia mengaku sering mendapat inspirasi dari diri sendiri, kadang ada gambar yang hanya dia mengerti maknanya apa, selain itu inspirasi kerap datang dari karya-karya graffiti lokal maupun luar negeri.

Dia berharap industri kreatif di Pontianak semakin berkembang sehingga visual art mendapat tempat yang baik di mata masyarakat.

KGC merupakan satu dari sekian banyak komunitas anak muda di Pontianak yang berdampak positif, tidak hanya sebagai media bertemu sesama penyuka graffiti tapi bisa membuka jalan rejeki di usia mereka yang masih muda.

Karya-karya dari teman-teman KGC bisa dilihat di instagram @kgc.crew sedangkan karya pribadi Damse bisa ditilik di akun instagramnya @damse-kgc. Damse menerima beragam custom, jika berminat silakan dihubungi.


Tinggalkan Balasan