user-photo
Voice Of Borneo

Silahturockmi, Acara Heritage Band-band Underground Pontianak

Spread the love

Voice Of Borneo – Tiap aliran musik pasti memiliki hajatan tahunan yang menjadi tempat berkumpul dan temu kangen, seperti Silahturockmi, sebuah acara silaturahmi band-band musik cadas yang ada di Pontianak.

Agenda ini mulai diadakan sejak tahun 2016 dengan tujuan mempertemukan sesama band underground karena di Pontianak jumlah band aliran ini sangat banyak. Banyak band yang terlibat dalam acara Silahturockmi, dengan taste yang berbeda juga karena tiap tahun band yang diberi kesempatan untuk tampil selalu berbeda.

Tahun ini hajatan dibuat agak berbeda. Ada lapakan buku untuk membaca gratis dari komuitas baca Pecandu Buku dan merchandise band-band Pontinak. Acara yang diselenggarakan di Canopy Centre itu sukses menyedot perhatian massa. Lebih dari 500 penonton hadir.

Panitia acara, Rahmad Rifanny mengaku terkejut dengan apresiasi ini. Tiket yang disediakan ludes terjual, bahkan ada yang memohon masuk meski tanpa tiket.

Keriuhan seperti ini memang sudah akrab dengan gigs musik underground. Apalagi Silahturockmi kali ini menghadirkan Secret Weapon, band underground asal Pontianak yang namanya cukup disegani. Band ini sudah pernah melakukan tour musik keliling Asia Tenggara.

Rifanny berharap silahturahmi ini bisa menjadi dopping bagi semua musisi di bidang ini agar terus mengembangkan kreativitas dalam berkarya. Tahun depan dia berencana untuk mengadakan acara ini lagi. Jika memungkinkan akan melibatkan lebih banyak band dari luar untuk menyemarakkan acara heritage Silahturockmi. Bahkan dia berharap agar pekerja seni di bidang lain seperti illustrator dan penulis bisa terlibat.

 


Tinggalkan Balasan